Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id Inter Miami mengalahkan Philadelphie Union di semifinal Leagues Cup 2023. Bermain  di Subaru Park, Chester pada Rabu, 16 Agustus 2023 pagi WIB, Inter Miami menang 4-1 atas Philadelphia Union.

Pada babak pertama, klub milik David Beckham itu berhasil mencetak tiga gol. Tiga gol tersebut dicetak oleh Josef Martinez (3'), Lionel Messi (20'), dan Jordi Alba (45+3').

Pertandingan baru berjalan tiga menit Inter Miami unggul 1-0, Martinez berhasil mencatatkan nama di papan skor. Ia memncetak gol setelah menerima umpan jauh dari Sergey Kryvtsov.

Pada menit ke-20, Messi berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dengan memanfaatkan sodoran Martinez dari luar kotak penalti.

Selanjutnya, Alba tak mau kalah dengan ikut menyumbangkan satu gol  menjadi 3-0 ketika injury time dalam babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+3.

Gol tersebut merupakan hasil umpan dari Robert Taylor yang kemudian diteruskan Alba menembus gawang kiper yang dijaga oleh Andre Blake.

Alhasil, gol tersebut semakin memperbesar keunggulan Inter yang semakin sulit disamakan oleh Philadelphia.

Babak kedua

Philadelphia Union berhasil mencetak satu gol saat pertandingan memasuki menit ke-73. Gol dicetak oleh Alejandro Bedoya.

Enam menit jelang babak kedua berakhir, Inter Miami memperlebar jarak menjadi 4-1. Umpan Yedlin berhasil dikonversikan menjadi gol oleh David Ruiz.

Dengan hasil ini maka Inter Miami berhak lolos ke final Leagues Cup 2023. Inter Mimi masih menunggu pemenang dari Monterrey vs Nashville.