Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Malaysia, Kasma Daniel Kasmayudin sangat terpukul dengan kabar meninggalnya Haruki Noguchi.

Noguchi mengalami kecelakaan dalam balapan Asia Road Race Championship (ARRC) yang digelar di Sirkuit Mandalika. Motornya terjatuh usai bersenggolan dengan pemabalap Zaqhwan Zaidi.

Setelah terjatuh, bagian kepala Noguchi terlindas motor Kasma Daniel Kasmayudin. Kemudian, Noguchi dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 16 Agustus 2023 pukul 17.40 WITA setelah sebelumnya sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Mendengar kabar meninggalnya Noguchi, Kasma Daniel sangat terpukul. Dia mencurahkan perasaannya dalam sebuah postingan di Instagram.

"Saya tak bisa berkata-kata. Saya tak percaya ini terjadi dan saya tak tahu bagaimana cara mengucapkan betapa menyesalnya saya atas apa yang terjadi," tulisnya.

"Kamu adalah salah satu pembalap tangguh yang pernah saya kenal dan meskipun kita selalu bertarung di trek, kamu selalu berbuat baik dan bersahabat di luar trek. Saya akan terus membawa semangat juang kamu selamanya sepanjang karier balapan saya," katanya.

Kasma Daniel juga mengucapkan perasaan duka cita kepada keluarga dan tim SDS MS Harc-Pro Honda Ph.

"Ucapan duka mendalam saya ungkapkan untuk keluarga, teman-teman, tim SDG MS Harc-Pro Honda Ph, dan orang terkasih Haruki. Istirahat dengan tenang, sang juara #73 Haruki Noguchi. Kamu takkan pernah dilupakan dan akan selalu dikenang," ungkapnya.

Sebelumnya, MGPA sebagai Co-Promotor FIM Asia ARRC 2023 Round 4, dan juga pengelola Pertamina Mandalika International Circuit, mengucapka duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Noguchi.