Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap MotoGP asal Jepang, Takaaki Nakagami turut berduka cita atas meninggalnya Haruki Noguchi.

Melalui postingan di Instagram, Nakagami menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Noguchi setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika di ajang Asia Road Race Championship (ARRC).

"Pagi ini saya sangat terkejut dan merasa sangat sedih dengan kabar dari Noguchi," tulis Nakagami.

"Dia berjuang keras melawan cedera dan segala upaya sudah dilakukan. Saya ingin menyampaikan rasa duka cita kepada Noguchi, keluarga, dan seluruh anggota tim," katanya.

Noguchi mengalami kecelakaan dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika. Motornya terjatuh usai bersenggolan dengan pemabalap Zaqhwan Zaidi.

Setelah terjatuh, bagian kepala Noguchi terlindas motor lain. Kemudian, dia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 16 Agustus 2023 pukul 17.40 WITA setelah sebelumnya sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Kecelakaan yang dialami Noguchi membuat race kedua balapan kelas Asia Superbike 1000 (ASB 1000) dibatalkan.

Noguchi adalah satu satu pembalap top di kelas Asia Superbike 1000. Sebelumnya dia pernah menjuarai seri Thailand di Chang International Circuit. Kemudian, dia sering mengakhiri balapan seri ARRC selanjutnya di posisi empat besar.

Sebelumnya, ucapan belasungkawa juga diungkapkan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) Asia.

"Dengan perasaan sedih yang mendalam, kami mengabarkan berita duka atas meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari dirawat intensif di Rumah Sakit Umum NTB," bunyi pernyataan resmi FIM Asia di media sosialnya.