Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku puas dengan hasil kemenangan Blaugrana dalam pertandingan LALIGA pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Tanding di markas sendiri, Barca berhasil unggul 2-0 atas Cadiz di Lluis Companys Olympic Stadium.

Dua gol kemenangan tersebut berhasil dicetak oleh Pedri (82’) dan Ferran Torres (90+4’).

“Saya gembira dan puas dengan kinerja tim serta permainan posisi meraka. Menurut saya ini merupakan kemenangan yang layak,” kata Xavi dalam konferensi pers dilansir dari AFP.

“Pada akhirnya kami mengambil risiko dan umpan bagus dari Gundogan ke Pedri (yang berujung gol),” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Barcelona tidak didampingi oleh Xavi di pinggir lapangan. Alasannya, pelatih berusia 43 tahun itu mendapatkan hukuman karena mengkritik wasit dan kualitas LALIGA dalam pertandingan Barcelona kontra Getafe pada Senin, 14 Agustus 2023 lalu.

Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhi larangan kepada Xavi untuk tidak mendampingi Barca di dua pertandingan ke depan.

Namun, klub asuhan Xavi itu tetap mampu mengepakkan sayapnya ketika berhadapan dengan Cadiz.

Pada pertandingan tersebut, Pedri berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82.

Ia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan dan menembus gawang Cadiz yang tidak mampu dihalau oleh kiper Jeremias Ledesma.

Kemudian, Barca mampu menggandakan keunggulan yang dibantu dengan sumbangan gol dari Torres disaat laga memasuki masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+4.