Monday, October 28, 2024

www.SportCorner.id - Sebuah kecelakaan besar terjadi pada balapan Super Formula yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 20 Agustus 2023.

Kecelakaan itu terjadi di awal balapan Super Formula dan melibatkan tiga pembalap, Liam Lawson, Tadasuke Makino, dan Yuhi Sekiguchi.

Bermula dari aksi Liam Lawson yang berusaha menyalip rekan setimnya, Tomoki Nojiri, yang memimpin balapan Super Formula.

Namun, Liam Lawson melakukan kesalahan sehingga mobilnya sulit dikendalikan. Seketika mobilnya berputar dan mengarah ke tengah trek.

Tiba-tiba dari belakang, dua pembalap lainnya, yakni Tadasuke Makino dan Yuhi Sekiguchi menabrak mobil Liam Lawson.

Mobil kedua pembalap itu pun langsung terbang untuk beberapa saat sebelum akhirnya terjatuh di samping trek.

Bendera merah berkibar dan balapan kemudian dihentikan. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kecelakaan besar tersebut.

Liam Lawson kemudian mendapatkan penalti akibat kecelakaan yang terjadi. Namun, ia akhirnya berhasil finis di urutan ke-13.

Hal berbeda dialami oleh dua pembalap yang terlibat kecelakaan bersama Liam Lawson. Keduanya tidak bisa melanjutkan balapan.

"Anda mengalami insiden sepanjang waktu tapi itu bukan kesalahan Anda, tapi Anda melakukan sesuatu yang berbeda untuk menghindarinya," ungkap Liam Lawson dikutip Motorsport.

"Saya tidak mendorong diri saya keluar jalur, tapi mungkin saya terlalu agresif," lanjutnya.

Sementara itu, Liam Lawson memberikan pujian kepada timnya yang telah bekerja keras memperbaiki kerusakan pada mobilnya.



Artikel terkait