Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pengadilan sudah mencabut dakwaan kepada Mason Greenwood. Lantas, kenapa Manchester United tetap melepas pemain asal Inggris itu?

Setelah melakukan penyelidikan mandiri, Manchester United akhirnya memutuskan untuk pisah jalan dengan Mason Greenwood.

Dalam pernyataan resminya, MU menyebut mencapai kesepakatan dengan Greenwood untuk pisah jalan setelah melakukan penyelidikan internal terkait kasus pelecehan dan pemerkosaan yang dituduhkan pada pemain Inggris itu.

Greenwood ditahan pada Januari 2022. Pemain berusia 21 tahun itu didakwa atas tuduhan pemerkosaan dan pelecehan. Tapi, pengadilan menghapus tuntutan tersebut pada 2 Februari 2023.

CEO Manchester United, Richard Arnold menyebut Greenwood harus meninggalkan Old Trafford karena klub memprioritaskan kesejahteraan, harapan, dan perspektif korban.

Berikut surat terbuka Arnold untuk fans MU:

Sekarang kami telah menyimpulkan dan mengumumkan hasil penyelidikan klub terhadap Mason Greenwood, saya ingin berterus terang dan transparan kepada penggemar kami mengenai proses dan alasan keputusan kami.

Ini adalah penyelidikan disipliner internal antara pemberi kerja dan pekerja yang biasanya terjadi di luar perhatian publik.

Mengingat sifat tuduhan dan profil Mason yang bersifat publik, saya mengakui bahwa ini bukan situasi biasa, namun saya merasa penting bahwa kita tetap mengikuti proses hukum dan, sejauh mungkin, menghindari komentar media sampai saya membuat keputusan yang pasti.