Saturday, October 26, 2024

www.SportCorner.id - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) resmi menunjuk Thierry Henry menjadi pelatih Timnas Prancis U-21 menggantikan pelatih sebelumnya, Sylvain Rippoll.

Henry sebelumnya pernah menjabat asisten pelatih Timnas Belgia dan mundur di 2022. Sedangkan Rippoll diketahui hengkang dari posisi juru mudi Prancis pasca skuad asuhannya tampil mengecewakan di gelaran Piala Eropa U-21 musim panas ini.

Sebelum Henry dipatenkan, terdapat nama-nama seperti Sabri Lamouchi, Jocelyn Gourvennec, dan Julien Stephan yang digadang akan mengisi posisi tersebut.

Namun, mengingat prestasi Henry selama menjadi pemain maupun pelatih sangat baik, FFF akhirnya memutuskan untuk memberikan kursi kepelatihan ke tangan legenda Arsenal tersebut.

Henry akan menjadi nahkoda Timnas Prancis U-21 dua tahun ke depan hingga 2025. Selama masa itu juga dirinya akan ditantang membawa Les Bleus muda melewati fase kualifikasi Piala Eropa U-21 yang akan dihelat 2025 mendatang, juga Olimpiade 2024.

Target utama yang di fokuskan oleh FFF adalah menjadi juara di ajang Olimpiade 2024 mengingat Prancis akan menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi tersebut.

Masuknya Henry menjadi pelatih Les Bleus muda dianggap akan memiliki daya tarik sendiri bagi para pemain bertalenta.

Banyak pemain yang berharap bisa ditukangi oleh legenda hidup Prancis tersebut mengingat prestasinya yang berhasil membawa Prancis dua kali juara dunia dari tiga kali final.

Diketahui, regulasi dari Olimpiade 2024 memperbolehkan masing-masing tim membawa tiga pemain seniornya untuk mengisi slot tim. Nama-nama tersohor seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann hingga Olivier Giroud dikabarkan memiliki minat untuk tampil diajang tersebut.



Artikel terkait