Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Dalam hasil undian babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia, Indonesia bertemu dengan Korea Selatan.

Dalam undian yang dilakukan pada Senin 21 Agustus 2023, selain jumpa Korea Selatan, Indonesia juga berada satu bagan dengan China dan India.

Sementara itu, di bagan lainnya ada Iran dan Pakistan. Indonesia melangkah ke babak 12 besar sebagai runner-up Grup C. Kalah 2-3 lawan China di laga pertama, Indonesia menang 3-1 menghadapi Kazakhstan di laga selanjutnya.

Korea Selatan lolos ke babak 12 besar sebagai juara Grup F. Mereka mencatatkan dua kemenangan lawan Bangladesh (3-0) dan Pakistan (3-1).

Iran menjadi unggulan di bagan atas. Artinya, pemenang pertandingan Iran melawan Paksitan berhak langsung lolos ke semifinal.

Jika Indonesia bisa melewati Korea Selatan, maka akan menghadapi pemenang antara China dan India untuk memperebutkan tiket babak perempatfinal.

Di bagan bawah, Jepang menjadi tim unggulan. Tim Negeri Matahari Terbit akan langsung lolos ke semifinal andai bisa menundukkan Bahrain.

Di pertandingan lain, Taiwan akan berhadapan dengan Irak, sementara Qatar bertemu dengan Thailand. Pemenang dua pertandingan ini bakal saling beradu di perempatfinal.

Dengan berhasil lolos ke babak 12 besar, artinya tinggal satu langkah lagi Indonesia mewujudkan target lolos hingga babak enam besar yang dicanangkan sejak awal keberangkatan.

"Kejuaraan Voli Asia 2023 ini merupakan salah satu kejuaraan untuk mendulang angka menuju Olimpiade 2024," ucap manajer Timnas Voli Indonesia Loudry Maspaitella, dalam rilis PBVSI.