Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool akan mengajukan banding untuk kartu merah Alexis Mac Allister. Ia mendapatkan kartu merah ketika Liverpool menjamu Bournemouth di pekan kedua Premier League.

Pertandingan berlangsung, Sabtu, 19 Agustus 2023 di Anfield. Dalam laga itu, Liverpool menang 3-1.

Di mana gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz (28'), Mohamed Salah (36') dan Diogo Jota (62'). Kemudian gol Bournemouth dicetak oleh Antoine Semenyo (3').

Mac Allister mendapatkan kartu merah di menit ke-58. Pemain berusia 24 tahun ini melanggar Ryan Christie.

Kaki Mac Allister telat menghantam kaki Christie saat duel perebutan bola. Namun keputusan wasit memberikan kartu merah menimbulkan pertanyaan.

Menurut mantan wasit Liga Inggris, Dermot Gallagher, seharusnya Mac Allister tak pantas mendapatkan kartu merah. Hal ini karena saat perebutan bola kondisinya masih 50-50.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga menyatakan, jika Mac Allister tak layak mendapatkan kartu merah. Sebab Kloop menilai pelanggaran yang dilakukan oleh pemain internasional Argentina ini tidak terlalu keras.

Bagi Klopp bukan tekel keras, hanya meleset saja sehingga bolanya membentur tulang kering pemain lawan. Klopp menyebutkan, ada tekel yang lebih keras lagi namun tidak mendapatkan kartu merah.

Mac Allister terancam hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan.

Dikutip dari BBC. Liverpool telah menyampaikan banding kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA). Jika banding disetujui tentu jadi kabar gembira bagi The Reds.