Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kontroversi kembali terjadi di Piala Dunia Wanita 2023. Kali ini, giliran pelatih timnas Spanyol, Jorge Vilda yang menjadi sorotan.

Dalam sebuah video yang beredar, tampak Vilda memegang payudara salah satu staf pelatih ketika pertandingan final Piala Dunia Wanita 2023 melawan Inggris.

Spanyol keluar sebagai juara setelah mengalahkan Inggris dengan skor 1-0. Satu-satunya gol kemenangan La Roja dicetak Olga Carmona.

Saat merayakan gol tersebut, tampak Vilda memegang payudara salah satu staf pelatihnya. Awalnya, dia meletakkan tangan kirinya di pundak. Kemudian, perlahan turun ke bagian payudara.

Dalam video yang viral di media sosial dan sudah dilihat lebih dari 10 juta kali itu, warganet bereaksi keras.

"Dia harus dihukum. Bagaimana mungkin dia bisa melakukan hal seperti itu?" kata warganet.

"Untuk apa dia melakukan hal itu?" ujar warganet lain.

"Benar-benar memalukan. Sangat menjijikan," tulis warganet.

Meski berhasil membawa Spanyol juara Piala Dunia Wanita 2023, sosok Vilda kurang populer di mata skuat La Roja.

Tahun lalu, 15 pemain Spanyol keluar dan memboikot tim setelah mereka tersingkir dari Piala Eropa 2022 karena cara metode melatihnya dan hingga tahun 2019, para pemain dilaporkan tidak dapat mengunci pintu hotel mereka pada malam hari sampai dia menyelesaikan pemeriksaan.

Vilda juga memaksa pemain mengungkapkan isi tas masing-masing saat latihan. Pada final Piala Dunia Wanita 2023, Vilda mendapat cemoohan fans saat proses pengalungan medali.