Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Putra Papua, Jeam Kelly Sroyer menjadi bintang pada laga Timnas Indonesia kontra Thailand kamis, 28 Agustus lalu dalam gelaran semifinal AFF U-23 babak semifinal di Rayong Provincial Stadium.

Papua dikenal sebagai daerah melahirkan putra-putra daerah yang menjadi pondasi skuad Garuda dari tahun ke tahun. Nama-nama seperti Boaz Solossa, Okto Maniani, Elie Aiboy, dan yang lainnya berhasil menjadi nama-nama yang melekat di hati pecinta sepakbola Tanah Air.

Nama baru yang menjadi sorotan ialah Jeam Kelly Sroyer yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak Final setelah menggulung Thailand 3-1.

Kelly Sroyer berhasil menjadi pencetak gol pembuka dalam laga tersebut. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil merobek jala Siriwat Ingkaew dan membuat kedudukan unggul 1-0 saat laga baru berjalan 10 menit.

Gol tersebut menjadi pemantik semangat dan percaya diri para anak buah Shin Tae-yong sehingga berhasil mendominasi permainan selama laga berlangsung.

Jeam Kelly Sroyer merupakan pemain asli Papua yang lahir di Biak pada 11 Desember 2002. Pemain yang akrab dipanggil dengan nama Jeam ini merupakan pemain yang berposisi sebagai winger.

Jeam mengawali karier sepakbola profesionalnya dengan klub asal tanah kelahirannya, PSBS Biak. Dirinya memulai perjalanan tersebut saat masih berusia 18 tahun pada 2021 lalu.

Dalam kariernya bersama PSBS Biak, ia mendapat kesempatan 10 kali unjuk gigi bersama skuad utama PSBS Biak dan berhasil mencetak satu gol di Liga 2.