Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Chafidz Yusuf buka suara terkaitnya pisahnya ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Chafidz Yusuf atau yang akrab disapa Masmu, menanggapi perpisahan pasangan yang dijuluki The Minions itu setelah sekitar 8 tahun dipasangkan.

Masmu membeberkan salah satu faktor yang membuat kedua pasangan tersebut bercerai.

“Tidak bisa dipungkiri, semua pemain itu tidak selalu (ada) di atas. Nah, yang saya liat ini mungkin faktor-faktor usia,” ungkap Masmu ketika dihubungi oleh SportCorner.id pada Minggu, 27 Agustus 2023.

“Ya, mungkin kayak Gideon yang udah gak muda lagi. Sedangkan, kalau pemain ganda putra itu yang dibutuhkan kan power untuk speednya,” tambahnya.

Keterbatasan fisik Marcus/Kevin menjadi salah satu faktor yang dipermasalahkan karena Marcus kini sudah memasuki usia 32 tahun, sedangkan Kevin 28 tahun.

“Selain pemain-pemain muda dari luar negeri yang lainnya, kaya China, Korea, Malaysia, India, itu kan sedang kuat-kuatnya. Mungkin, Marcus dan Kevin itu yang paling dijadikan masalah itu, ya fisik,” kata Masmu.

“Kalau berbicara kemampuan teknik, ya mereka masih bisa mengimbangi lah. Namun untuk menjadikannya juara saat ini ya memang tidak akan bisa, karena itu bersumber dari kekuatan fisik,” tambahnya.

Selain itu, pria kelahiran Solo itu juga menjelaskan nasib kedua pasangan tersebut jika dipisah.

Masmu berharap, nantinya mereka harus dipasangkan dengan pemain yang sesuai kebutuhan.