Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Massimiliano Allegri langsung jatuh sakit setelah Juventus ditahan imbang Bologna.

Bertanding di Allianz Stadium, Senin 28 Agustus 2023 dini hari WIB, Juventus bermain imbang 1-1 lawan Bologna.

Di pertandingan ini, Bologna unggul lebih dulu di menit ke-24 melalui gol yang dicetak Lewis Ferguson. Juventus selamat dari kekalahan berkat gol Dusan Vlahovic di menit ke-80.

Juventus memprotes keras keputusan wasit yang menganulir gol Vlahovic di menit ke-52. Setelah menggunakan VAR, gol tetap tidak sah karena offside. Tapi, Si Nyonya Tua kecewa karena wasit tak melihat monitor di pinggir lapangan.

Setelah pertandingan, Allegri disebut langsung sakit dan tak bisa hadir di sesi jumpa pers. Posisinya digantikan asisten pelatih Marco Landucci.

"Dia (Allegri) menderita flu dan tidak enak badan tapi tidak ada yang serius," ujar Landucci, dikutip dari Football Italia.

"Pertandingan berjalan berbeda di setiap babak. Kami bilang kepada para pemain penampilannya bagus di babak kedua, tapi mungkin mereka terlalu bersemangat ingin membuat fans terkesan dan agak berlebihan," katanya.

"Sangat disayangkan gol pertama Dusan Vlahovic dianulir pada menit ke-51, karena itu adalah momen penting. Tapi, secara umum penampilan kami jauh lebih baik di babak kedua," ucapnya.

Landucci menilai, karena terlalu bersemangat, Juventus nyaris kalah di kandang sendiri.

"Kami terlalu bersemangat membuat fans terkesan hingga berisiko menderita kekalahan jelang laga usai. Tapi terkadang mengambil risiko lebih baik. Kami mendapat satu poin dan itu cukup bagus. Sekarang fokus ke laga selanjutnya," ujarnya.