Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona meraih kemenangan dramatis lawan Villarreal. Pelatih Xavi Hernandez merasa cemas dengan penampilan anak asuhnya.

Bertanding di Estadio La Ceramica, Minggu 27 Agustus 2023 malam WIB, Barcelona mengalahkan Villarreal dengan skor 4-3.

Barcelona sepertinya akan meraih kemenangan mudah setelah berhasil mencetak dua gol di 15 menit pertama melalui Gavi dan Frenkie de Jong.

Tapi, Villarreal bisa bangkit dan menyamakan skor 2-2 di babak pertama berkat gol Juan Foyth dan Alexander Sorloth.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Villarrreal mampu membalikkan skor menjadi 3-2 berkat gol yang dicetak Alex Baena.

Beruntung Barcelona tak panik dan bisa mencetak dua gol lagi di menit ke-68 melalui Ferran Torres dan Robert Lewandowski tiga menit berselang.

Xavi senang dengan respons anak asuhnya setelah sempat tertinggal 2-3. Tapi, dia merasa khawatir dengan lini belakang yang keropos.

"Pertandingannya benar-benar gila karena kami. Kami mendominasi, tapi juga terlalu banyak kebobolan," ujar pelatih asal Spanyol itu, dikutip dari Football Espana.

"Kami sangat bagus dalam menyerang, tapi kesulitan saat bertahan. Ini bukan pertandingan mudah melawan tim yang main bagus di kandang sendiri," katanya.

#####PAGEBREAK####

Xavi mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya terutama di babak kedua dimana mereka tetap tampil tenang meski dalam kondisi tertinggal.

"Saya bangga dengan apa yang saya lihat di lapangan, terutama di babak kedua. Tapi jika kami berhenti melakukan pressing tinggi dan menguasai bola, maka kami pasti menderita. Kami harus lebih baik lagi secara pertahanan. Tapi saya puas dengan hasil akhir," ungkap pelatih kelahiran 25 Januari 1980 di Terassa, Spanyol.