Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kejuaraan Dunia 2023 sudah rampung. Ada beberapa sejarah tercipta di turnamen yang digelar di Copenhagen, Denmark itu.

Korea menjadi negara paling sukses di Kejuaraan Dunia 2023 dengan merebut tiga gelar. Pertama, Korea meraih medali emas di nomor ganda campuran.

Seo Seung-Jae/Chae Yu-jung berhasil menaklukkan 'monster' ganda campuran, Zheng Si-Wei/Huang Ya Qiong, 21-17, 10-21, dan 21-18.

Medali emas kedua dipersembahkan An Se-Young di nomor tunggal putri. Unggulan pertama itu mengalahkan wakil Spanyol, Carolina Marin, 21-12 dan 21-10.

Sementara gelar ketiga Korea diraih dari nomor ganda putra dimana Kang Min-Hyuk/Seo Seung-Jae mengalahkan pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 14-21, dan 21-15, dan 21-17.

Khusus untuk Seo Seung-Jae, dia mencetak sejarah karena bisa memenangkan dua medali emas di dua nomor. Dia mengikuti jejak legenda Indonesia, Christian Hadinata.

Seo Seung-Jae dan Christian Hadinata punya kesamaan, yakni memenangkan medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran. Christian meraih medali emas bersama Ade Chandra (ganda putra) dan Imelda Wiguna (ganda campuran).

Keberhasilan Seo Seung-Jae/Chae Yu-Jung meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2023 sekaligus memutus paceklik gelar Korea dalam 20 tahun. Terakhir, medali emas diraih pasangan Kim Dong-moon/Ra Kyung-min di 2003.

Sama seperti Seo Seung-Jae/Chae Yu-Jung, kala itu Kim Dong-moon/Ra Kyung-min juga mengalahkan wakil China di final, yakni Zhang Jun/Gao Ling.