Wednesday, October 16, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Alpine F1 Team, Pierre Gasly berhasil meraih podium pertamanya dalam Grand Prix Belanda di Sirkuit Zandvoort, Minggu, 27 Agustus 2023.

Gasly berhasil duduk di posisi ketiga, meskipun belum berhasil mengungguli pembalap Aston Martin, Fernando Alonso di posisi kedua, dan sang juara Red Bull, Max Verstappen.

Ini merupakan podium perdana bagi Gasly di GP F1 2023. Pembalap berusia 27 tahun itu belum pernah menyelesaikan balapan di urutan lima besar. Bahkan, posisi terbaiknya hanya di peringkat ketujuh.

Pembalap Prancis itu juga berhasil melewati rekan setim Verstappen di Red Bull, yakni Sergio Perez yang duduk di posisi keempat.

Tak lupa juga ia berhasil mengalahkan sang juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton yang menempati peringkat keenam.

Dalam balapan tersebut, Gasly menjadi salah satu dari beberapa pembalap yang memanfaatkan pitting untuk ban perantara pada lap pertama GP Belanda yang diguyur hujan lebat setelah lampu padam.

Oleh karena itu, ia mampu melaju di dan naik ke podium meskipun jalanan sirkuit basah dan licin.

Usai balapan, pembalap kelahiran 7 Februari 1996 itu menjelaskan bahwa hasil yang telah ia dapatkan tidak luput dari kerja keras tim.

“Ya, jelas sangat memuaskan, ketika Anda mendapat imbalan atas kerja keras yang kami semua lakukan di tim,” ucap Gasly usai balapan dilansir dari PlanetF1.

“Saya pikir secara obyektif, Anda harus melihat paket yang Anda dapatkan tahun lalu. Dengan AlphaTauri, kami masih jauh dari posisi podium. Kami hanya tidak punya kecepatan,” tambahnya.

“Saya pikir tahun ini, kami hampir saja melakukannya di Monaco, berada di posisi ketiga dan itu jelas merupakan sebuah peluang yang terlewatkan karena melakukan hal-hal ekstra, yang sebenarnya tidak diperlukan,” tutupnya.

Berikut hasil F1 GP Belanda 2023:

1. Max Verstappen NED Oracle Red Bull Racing 72 Laps