Friday, July 05, 2024

www.SportCorner.id - Penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, tak menyangka dengan keputusan Roberto Mancini yang mundur sebagai pelatih Gli Azzurri.

Donnarumma mengaku tidak menduga bahwa Roberto Mancini akan mundur dari timnas Italia dan memilih melatih Arab Saudi.

Meski begitu, Donnarumma tetap menghormati keputusan Roberto Mancini tersebut.

"Tidak ada yang menduga pengunduran diri Mancini. Saya berbicara dengannya, kami berbicara, saya berterima kasih padanya karena kami membuat sejarah," ungkap Donnarumma dikutip dari Calciomercato.

"Sayangnya, ada kegagalan untuk lolos ke Piala Dunia, tapi kami membuat sejarah dengan memenangkan Kejuaraan Eropa dan itu akan tetap ada selamanya," lanjutnya.

Mantan kiper AC Milan itu menilai bahwa Mancini telah berkontribusi besar kepada timnas Italia.

"Mengenai Mancini, saya dapat mengatakan bahwa dia memberi banyak hal, dia membuat kami merasa baik dan bermain bagus," ujarnya.

"Hari-hari di tim nasional sangat bagus, kami bekerja sama dengan baik, dengan staf yang spektakuler."

"Saya hanya bisa berterima kasih padanya atas apa yang dia berikan kepada saya dan apa yang dia berikan kepada Italia," imbuh Donnarumma.

Setelah ditinggal Mancini, Gli Azzurri kemudian akan dilatih oleh Luciano Spalletti, pelatih yang sukses mempersembahkan scudetto untuk Napoli pada musim 2022/2023.

Donnarumma mengkau belum pernah bertemu dengan Spalletti, tapi ia yakin dengan kemampuan sang pelatih setelah pencapaian bersama Napoli.