Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Fans AS Roma menyambut meriah kedatangan Romelu Lukaku di Bandara pada Selasa, 29 Agustus 2023 waktu setempat.

Kedatangan Lukaku tidak lain adalah untuk merampungkan transfer pinjamannya bersama AS Roma dari Chelsea.

Selain itu, Lukaku juga akan menjalani pemeriksaan medis sebelum akhirnya resmi menandatangani kontrak.

Berpenampilan polos dengan mengenakan kaus hitam, Lukaku terlihat melambaikan tangannya dan menyapa para fans Roma ketika turun dari pesawat yang ia tumpangi.

Nampaknya, striker Belgia itu sangat diterima kedatangannya di Roma.

Selain disambut meriah, muncul sebuah mural yang didedikasikan untuk Lukaku terlihat di jalanan Ibu kota Italia.

Dalam mural tersebut, memperlihatkan Lukaku berpakaian bak Gladiator Russell Crowe yang disertai dengan tulisan ROMELV.

Tulisan tersebut menggunakan huruf โ€˜vโ€™ sebagai โ€˜uโ€™ di mana merupakan gaya Romawi klasik dengan berlatar belakang warna ikonik Roma, yaitu, kuning dan hitam.

Seperti yang diketahui, Chelsea telah menyepakati kesepakatan dengan AS Roma untuk meminjam Lukaku hingga Juni 2024 mendatang.

Menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano mengungkap bahwa Lukaku menerima gaji sekitar 7,5 juta Euro atau setara dengan Rp128 miliar selama 10 bulan.

Sedangkan, biaya pinjaman pemain berusia 30 tahun itu senilai 5,8 juta Euro atau setara dengan Rp95 miliar tanpa klausul permanen.

Pada musim panas ini, Lukaku sangat sulit untuk menemukan klub baru, apalagi ketika statusnya hendak dipermanenkan Inter Milan, ia malah bernegosiasi dengan Juventus.