Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Robert Lewandowski menuding, kesulitannya mencetak gol di LALIGA dikarenkan strategi pelatih Xavi Hernandez.

Lewandowski merupakan pemain yang diharapkan menjadi ujung tombak tajam Barcelona karena dianggap salah satu striker terbaik dunia ketika bermain di Bayern Muenchen.

Pemain berdarah Polandia ini memulai LALIGA 2023/2024 dengan kurang maksimal bersama Barcelona. Pemain yang garang di Liga Jerman ini belum kunjung menunjukkan taringnya di Spanyol.

Barcelona mengawali putaran LALIGA kali ini belum terkalahkan. Meski mengawali laga perdana dengan ditahan Getafe 0-0, Barca berhasil mendobrak di laga-laga berikutnya dengan kemenangan atas Cadiz 2-0 dan Villarreal 4-3 yang membuat Barcelona berada di posisi keempat klasemen.

Di balik kegagahan Barca di awal LALIGA, Lewandowski baru menyumbang satu gol dari tiga laga yang dilakoninya. Hal ini berbanding terbalik dengan musim sebelumnya dimana Lewandowski berhasil mencetak empat gol dalam laga awal musimnya.

Penyerang yang dua kali mencicip predikat pemain terbaik versi FIFA ini mengeluhkan strategi Barca yang dinilai seharusnya bisa menciptakan banyak peluang.

“Kami adalah Barca dan kami diharapkan tidak hanya menang, namun juga memainkan sepakbola menyerang yang bagus,” ujar Lewandowski.

“Di dua pertandingan terakhir, saya tidak banyak menciptakan peluang, saya tidak menerima banyak bola jadi kadang-kadang saya harus menciptakan peluang sendiri,” tambah striker 35 tahun tersebut.