Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap MotoGP Marco Bezzecchi akhirnya telah memutuskan masa depannya untuk bertahan di tim VR46 pada balapan musim depan.

Keputusan tersebut sekaligus menyudahi rumor yang beredar dalam beberapa waktu lalu mengenai tim masa depan Bezzecchi selanjutnya.

"Saya sangat senang mengonfirmasi bahwa pada tahun 2024 saya akan bersama Mooney VR46," ungkap Bezzecchi dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Tim ini sangat penting bagi karier saya hingga saat ini dan di masa depan," lanjut pembalap Italia tersebut.

Bezzecchi menjalani debutnya bersama Mooney VR46 di Moto2 pada 2020 dan tembus ke MotoGP pada 2022.

"Saya tiba di sini pada 2020 di Moto2. Kami kemudian mendarat bersama pada 2022 di MotoGP dan tahun ini kami menjalani musim yang luar biasa sejauh ini," jelas Bezzecchi.

"Terus berkembang dalam kelompok kerja ini, dengan dukungan Ducati, adalah pilihan paling wajar bagi saya," tuturnya.

Performa Bezzecchi pada tahun pertamanya di MotoGP bersama Mooney VR46 tidak terlalu buru, di mana ia finis di posisi ke-14.

Pada musim ini, Bezzecchi tampil luar biasa dan bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dalam perburuan gelar juara dunia.

Pembalap 24 tahun itu saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 183 atau terpaut 58 dari Bagnaia yang memimpin.

Keputusan Bezzecchi tersebut disambut baik oleh Direktur Mooney VR46, Alessio Salucci.

"Sangat penting untuk dapat melanjutkan satu tahun lagi. Saya senang karena saya tahu betapa berartinya bagi Marco untuk tinggal di sini, di keluarga kami," kata Salucci.