Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Rivan Nurmulki akhirnya buka suara terkait pencoretan namanya dari skuat Timnas Voli Indonesia yang tampil di Asian Games 2023 Hangzhou, 23 September hingga 8 Oktober.

Beberapa waktu lalu, PBVSI merilis 14 nama pemain timnas voli yang akan berlaga di Asian Games 2023.

Dalam daftar yang dirilis PBVSI tersebut terdapat langganan timnas seperti sang kapten, Hernanda, Farhan Halim, Fahri Septian, Dio Zulfikri, hingga Hendra Kurniawan.

Namun, satu nama yang familiar di kalangan suporter timnas voli Indonesia, Rivan Nurmulki, tidak terdapat dalam daftar yang dirilis PBVSI.

Rivan sudah tiga kali secara beruntun absen membela timnas voli Indonesia. Ia sebelumnya absen di Kejuaraan Voli Asia di Iran. Pemain berusia 28 tahun itu juga tidak bermain di dua seri SEA V League 2023.

Dari 14 nama yang dirilis PBVSI, hampir seluruhnya merupakan pemain yang dibawa Pelatih Jiang Jie ke Kejuaraan Voli Asia 2023.

Melalui unggahan di Instagram Story, Rivan akhirnya buka suara. Dia mengajak semua orang menghormati keputusan PBVSI.

"Setiap masa ada orangnya. Saya sangat menghormati keputusan yang ada, karena regenerasi itu perlu untuk kemajuan," tulis Rivan.

"Terima kasih dukungan dari teman-teman semua. Tapi tolong jangan berlebihan ya gaes. Kita harus menghormati semua dan kita harus tetap dukung tim Indonesia maju," katanya.

Di Asian Games 2023, Indonesia tergabung di Grup F bersama Jepang, Filipina, dan Afghanistan.

Berikut ini daftar pemain timnas voli Indonesia untuk Asian Games Hangzhou: