Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Leonardo Bonucci meninggalkan Juventus ke Union Berlin. Pemain asal Italia itu akan tampil lagi di Liga Champions.

Bonucci sebenarnya masih punya kontrak satu tahun lagi bersama Juventus. tapi, dia diasingkan dari skuat sejak pramusim dan dipaksa berlatih terpisah dengan rekan setim.

Bonucci sudah terbang ke Jerman untuk menjalani tes medis sebelum nantinya teken kontrak dan diperkenalkan secara resmi. Setelah dikaitkan dengan beberapa klub, seperti Lazio dan Sampdoria, dia memilih melanjutkan karier di Bundesliga.

"Saya konsentrasi menjalani kesempatan bagus ini. Senang bergabung dengan klub yang sedang naik daun dan terkesan dengan antusiasme yang saya rasakan ketika berbicara dengan mereka," ujar Bonucci, dikutip dari Football Italia.

"Terlebih lagi, mereka main di Liga Champions. Tapi Bundesliga juga penitng bagi saya. Saya sudah siap dan sangat bersemangat," kata pemain berusia 36 tahun itu.

Ada rumor menyebut, Bonucci masih bersemangat tampil di level tinggi dan menolak tawaran yang datang dari Arab Saudi demi terus tampil di level kompetisi top agar dilirik ke timnas Italia di Piala Eropa 2024.

"Itu bukan keputusan saya. Kita lihat saja nanti, hal paling penting adalah memulai dengan baik bersama Union Berlin," ungkapnya.

Di Liga Champions, Union Berlin berada di Grup C bersama Napoli, Real Madrid, dan SC Braga.

Andai bertahan di Juventus, Bonucci takkan tampil di Liga Champions karena Bianconeri finis di luar empat besar. Tim asuhan Massimiliano Allegri mendapat pengurangan poin karena skandal akutansi palsu.