Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon mengaku kaget mengetahui Herry Iman Pierngadi tak lagi menjadi pelatih kepala ganda putra PBSI.

Berdasarkan keterangan resmi dari PBSI pada Jumat 1 September 2023, Herry IP pindah tugas nggak lagi melatih ganda putra. Pelatih yang dijuluki 'Naga Api' itu pindah ke ganda campuran.

"PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih," bunyi pernyataan PBSI.

"Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih. Herry yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran agar Rehan/Lisa dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi," lanjut pernyataan PBSI.

"PP PBSI berharap penunjukkan ini dapat berdampak positif bagi kedua sektor tersebut dalam hal peningkatan performa sehingga tujuan meloloskan para pemain ke Paris 2024 serta menjaga tradisi medali emas Olimpiade tetap terjaga," pungkasnya.

Marcus, yang dulu merupakan salah satu anak didik Herry IP, mengaku kaget dengan kabar tersebut. Tapi, dia yakin PBSI sudah memikirkan keputusan itu sejak lama.

"Pertama saya cukup kaget karena baru tahu saat lihat berita. Tapi menurut saya PBSI memutuskan sesuatu pasti tidak tiba-tiba dan ada diskusi," ujar Marcus,

"Pasti juga sudah ngobrol ke atletnya karena atlet yang dipegang adalah ranking satu dunia. Tidak mungkin tiba-tiba diganti tanpa sepengetahuan atlet," katanya.