Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ada beberapa data dan fakta menarik di pekan keempat Premier League. Simak selengkapnya di bawah ini.

Ada enam pertandingan Premier League yang digulirkan mulai Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB. Dari enam laga, yang mengejutkan adalah Chelsea kalah 0-1 di Stamford Bridge lawan Nottingham Forest.

Selain itu, ada pula data dan fakta menarik terkait pekan keempat Premier League 2023/24. Di antaranya adalah, ada tiga pemain yang mencetak hattrick di hari yan sama.

Berikut data dan fakta menarik pekan keempat Premier League

1. Untuk pertama kalinya dalam 202 pertandingan Premier League, Sheffield United mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 meski kebobolan lebih dulu.

2. Sejak Premier League musim 2018/19, tidak ada pemain yang mencetak banyak gol dari luar kotak penalti dibandingkan James Maddrison (18). Catatan ini sama dengan James Ward-Prowse.

3. Son Heung-min mencetak hattrick saat Tottenham Hotpsur menang 5-2 lawan Burnley. Ini adalah hattrick keempatnya di Premier League dan tercipta di venue berbeda. Dia melakukannya di St Mary's, Vila Park, Tottenham Hotspur Stadim, dan Turf Moor.

4. Erling Haaland mencatatkan 50 keterlibatan mencetak gol (41 gol dan sembilan assists) dalam 39 penampilan di Premier League. Dia memecahkan rekor Andy Cole yang mencatatkan hal serupa dalam 43 pertandingan.

5. Evan Ferguson (8 gol dan 2 assists) menjadi pemain kedua non-Inggris yang terlibat dalam 10 gol Premier League di usia 18 tahun atau lebih muda setelah sebelumnya tercatat atas nama Cesc Fabregas (5 gol dan 10 assists).