Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Honda, Marc Marquez menjadi saksi mata langsung dua kecelakaan ngeri yang terjadi pada balapan MotoGP Catalunya.

Kecelakaan pertama melibatkan lima pembalap yang disebabkan Enea Bastianini karena kehilangan kendali di tikungan pertama. Imbasnya, empat pebalap ikut lain ikut terjatuh dan Red Flag pun dikibarkan.

Empat pembalap yang terjatuh adalah Johann Zarco, Fabio di Giannantonio, Alex Marqeuz, dan Marco Bezzecchi.

Beberapa detik selanjutnya, giliran rekan setim Bastianini, Francesco Bagnaia yang mengalami highside dan terpental dari motor. Apesnya, kaki Bagnaia terlindas motor Brad Binder.

Marquez mengaku melihat jelas kecelakaan yang melibatkan lima pembalap dan Bagnaia ketika kakinya terlindas.

"Saya menyaksikan langsung kedua kecelakaan itu. Yang pertama sudah memprediksi ketika kami melakukan pengereman, karena saya bersama dengan Enea, kurang lebih sejajar. Tapi dia lebih ke dalam," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

"Saya langsung melakukan pengereman, tapi dia sedikit lebih telat. Saya rasa dia melakukan kesalahan," katanya.

Menurut Marquez, kecelakaan paling mengerikan adalah yang melibatkan Bagnaia. Apalagi kakinya terlindas dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Yang paling mengerikan adalah (kecelakaan) Bagnaia. Saya melihat dia mengalami highside karena biasanya di tikungan pertama saya suka melihat jauh ke depan untuk melihat apa yang terjadi. Setelah melihat highside, saya langsung tancap gas karena tahu pasti motor atau pembalapnya akan jatuh di tengah sirkuit," ungkapnya.