Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Sergio Ramos akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Sevilla, setelah menghabiskan tiga musim bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Sergio Ramos gabung ke Sevilla dengan status bebas transfer setelah kontraknya di PSG tak diperpanjang.

Kabar bergabungnya Sergio Ramos dikonfirmasi Sevilla pada Senin, 4 September 2023 waktu setempat.

Kedatangan Sergio Ramos ke Sevilla menandai 18 tahun setelah kepergiannya ke Real Madrid pada 2005 silam.

"Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk penandatanganan Sergio Ramos. Lulusan akademi ini kembali ke klub 18 tahun setelah ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 2005 pada usia 19 tahun," bunyi pernyataan Sevilla.

Namun, kedatangan Sergio Ramos ke Sevilla tidak terlalu berjalan mulus mengingat banyak pemain dan penggemar yang membencinya.

Untuk itu, pemain berusia 37 tahun itu meminta maaf kepada para penggemar dan meminta mereka melupakan masa lalu.

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Saya akhirnya pulang, saya tak sabar untuk merasakan seragam Sevilla lagi dan memakai lencana ini," kata Sergio Ramos.

"18 tahun telah berlalu sejak saya pergi, saya pikir saya telah melakukan kesalahan dan saya ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf kepada pemain Sevilla mana pun yang merasa tersinggung dengan hal-hal dan sikap yang bisa saya lakukan saat itu."

"Kita semua berada di perahu yang sama, kita semua berasal dari keluarga yang sama dan kita memiliki terlalu banyak orang di luar untuk bertengkar di antara kita sendiri," lanjutnya.