Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Laju Putri Kusuma Wardani di China Open 2023 langsung terhenti di babak pertama.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu 6 September 2023, Putri dikalahkan unggulan kedua, Akane Yamaguchi, dua game langsung 12-21 dan 18-21.

Putri tak mampu berbuat banyak di game pertama. Dia hanyua bisa mengimbangi Akane di poin 8-8. Setelah itu, Putri tak mampu menandingi superioritas Akane dan kalah 12-21.

Penampilan Putri di game kedua jauh lebih baik. Kejar-kejaran poin terjadi hingga 18-18. Sayang, di poin krusial, Putri kurang tenang hingga akhirnya kalah 18-21.

"Belajar dari pertemuan pertama di Indonesia Open kemarin, saat itu saya merasa hanya sampai poin 11 saya bisa mengimbangi dia. Setelah itu rasanya capek sekali. Hari ini saya lebih siap untuk mengadu," ujar Putri.

"Akane adalah tipe pemain yang sangat kuat dan ulet, tadi dia coba menjauh-jauhkan bola dari saya tapi saya coba batasi. Saya merasa hari ini, saya sudah lumayan bisa membaca bola-bola dia. Tapi memang di poin-poin akhir gim kedua itu, saya merasa agak engap," katanya.

Putri merasa permainannya jauh lebih baik termasuk dari segi fisik.

"Tapi sejauh ini saya merasa kondisi fisik saya semakin meningkat, selain itu pola permainan saya perlahan sudah kembali. Dan yang terpenting dari pikiran dan mental yang semakin siap. Sebenarnya saya suka kepikiran kalau kalah tapi kalau permainannya enak, kalahpun tidak membuat down," ungkapnya.

Dengan hasil ini, maka tak ada lagi wakil Indonesia di tunggal putri. Kemarin, Gregoria Mariska Tunjung sudah angkat koper setelah kalah dari pemain Vietnam, Thuy Linh Nguyen.