Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id -  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bakal menaturalisasi pemain keturunan yang memperkuat klub Italia, Venezia.

Nama yang dibawa Erick adalah Jay Idzes. Kehadirannya di tanah air untuk melakukan proses administrasi. Pemain berusia 23 tahun itu diproyeksikan memperkuat skuat Garuda.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia, kata Erick, dalam keterangan tertulisnya.

Mungkin nama Idzes masih cukup asing di telinga pecinta sepak bola. Dia adalah pemain asal Belanda yang musim lalu memperkuat Go Ahead Eagles yang mengakhiri kompetisi 2022/23 di peringkat 11.

Menurut Erick, Idzes sudah dilirik masuk ke timnas Belanda. Tapi, dia memilih membela timnas Indonesia karena peluang main secara rutin lebih besar.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan insya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

[Baca Juga: Ada 4 Wajah Naturalisasi Baru di Skuat Timnas Indonesia Lawan Argentina]

Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Dia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia lahir di Belanda, di mana kedua orang tuanya tinggal.