Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang di tangan 'monster' asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 16 besar China Open 2023.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis 7 September 2023, Dejan/Gloria kalah dua game langusng, 5-21 dan 17-21 dalam waktu 33 menit.

Di game pertama, Dejan/Gloria benar-benar mati kutu. Unggulan satu asal Chinia itu langsung memimpin jauh 7-0. Dejan/Gloria benar-benar tak bisa keluar dari tekanan dan tertinggal 4-11 di interval.

Selepas interval, permainan Dejan/Gloria tak kunjung membaik. Zheng/Huang benar-benar tampil dominan. Mereka unggul 13-5 dan langsung mencatatkan delapan poin beruntun sekaligus menutup game pertama 21-5.

Di game kedua, Dejan/Gloria mulai bisa mengimbangi permainan Zheng/Huang. Malah Dejan/Gloria bisa memimpin 11-10 di interval. Setelah itu, kedua pasangan saling kejar-kejaran poin.

Puncaknya adalah saat kedudukan imbang 17-17. Di saat itulah Dejan/Gloria tampil kurang tenang hingga lawan bisa merebut empat poin beruntun dan menang 21-17.

[Baca Juga: China Open 2023: Dikalahkan Wakil Korea, Ahsan/Hendra Sebut Lawan Lebih Percaya Diri usai Juara Dunia]

"Kami kalah start di gim pertama karena kami kaget dan kurang siap dengan sisi lapangan yang sangat berangin jadi sulit untuk mengontrol pengembalian bola," ujar Gloria.