Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, menerima trofi unik di sela-sela balapan MotoGP San Marino, Minggu 10 September 2023 malam WIB.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, mendapat trofi berbentuk rem cakram dari Brembo, perusahaan rem berbasis di Bergamo, Italia.

Trofi tersebut sengaja diberikan kepada Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli.

"Valentino Rossi merupakan salah satu babak terbesar dalam sejarah sepeda motor Italia. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menganugerahinya trofi unik ini," kata Daniele Schillaci, CEO Brembo.

"Saya berterima kasih kepada Valentino atas nama perusahaan karena selalu bersama kami dan mengizinkan kami menghadirkan inovasi berkelanjutan pada setiap jenis motor sport yang telah ia ikuti dan menangkan," lanjutnya.

Baca juga: Video ini Ungkap Bagnaia Menahan Rasa Sakit Selama Balapan MotoGP San Marino

Setiap motor yang dikendarai Rossi telah dilengkapi dengan Brembo.

Cagiva dan Aprilia menggunakan rem Brembo, begitu pula Aprilia 125 dan 250, Honda 500 dan MotoGP, Yamaha MotoGP Factory dan Petronas, dan bahkan motor Ducati MotoGP.

Trofi yang diterima The Doctor dibuat oleh Brembo dengan suku cadang dari sistem pengereman pertama yang digunakan Rossi pada debutnya di kelas 125 di tahun 1996 dan balapan terakhirnya di MotoGP Valencia pada 2021.