Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-17 sedang berusaha menerapkan gaya main ala Eropa tapi tidak melupakan gaya sepak bola Indonesia.

Jelang berlaga di Piala Dunia U-17, skuat asuhan Bima Sakti akan menjalani pemusatan latihan di Jerman. Dua kota yang menjadi tujuan adalah, Monchengladbach dan Dortmund.

Di Jerman, rencananya Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan melakukan uji coba dengan klub lokal dan tim nasional.

Kemungkinan PSSI sudah mengatur setidaknya enam pertandingan uji coba. Di Jerman, timnas U-17 akan didampingi Direktur Teknik PSSI, Frank Wormuth.

Timnas U-17 yang berkekuatan 28-34 pemain rencananya akan berangkat menuju Jerman pada 17 September 2023. Pemusatan latihan digelar hingga pertengahan Oktober.

[Baca Juga: Ini Penyebab Egy Maulana Vikri Absen di Latihan Terakhir Timnas U-24]

Wormuth menilai, dari sisi teknik pemain timnas U-17 sudah bagus. Tapi, semua itu harus dibarengi dengan kekuatan fisik.

"Saya melihat mereka semua punya kualitas yang bagus dan itu penting. Mereka semua bisa memainkan bola dengan baik tapi memang untuk main di sebuah turnamen, dibutuhkan fisik yang bagus," ujar Wormuth, dalam keterangan resminya.

"Dan untuk meningkatkan fisik butuh waktu. Inilah yang sedang kita kerjakan saat ini," kata pria asal Jerman itu.