Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali bicara soal dugaan banyak orang sebagai sosok pembenci pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Akmal sempat menjadi trending topic beberapa waktu lalu usai timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Koordinator Save Our Soccer itu disebut sebagai sosok penjilat. Dia tidak pernah memberikan pujian pada Shin Tae-yong atas pencapaian timnas Indonesia.

Malah, Akmal justru memberikan pujian kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Hal serupa dilakukannya di era Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

[Baca Juga: Ada-ada Aja, Kelakuan Fans Newcastle Mirip Bocil +62]

Ada tudingan Akmal sebagai salah satu kelompok anti-Shin Tae-yong atau mereka yang tergabung sebagai pendukung local pride.

Akmal membantah semua tuduhan tersebut. Dia mengaku tak membenci Shin Tae-yong.

"Menurut saya, Shin Tae-yong pernah juga saya puji ketika Indonesia menang lawan Yaman di Kualifikasi Piala Asia, menurut saya itu bagus karena memang lawannya Yaman dan kita menang itu bagus," ujar Akmal, dalam podcast Si Paling Sport.

"Waktu di Kualifikasi Piala Asia U-20 kita bisa mengalahkan Suriah, itu bagus karena lawannya (kualitasnya) di atas kita," katanya.

Menurut Akmal, keberhasilan Shin Tae-yong membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tak perlu dirayakan berlebihan karena memang ada di grup relatif ringan.