Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Dokter Ahli Gizi dan Pelatih PBSI punya komentar berbeda menanggapi perut buncit pebulutangkis Rehan Naufal Kusharjanto.

Rehan, yang main di ganda campuran bersama Lisa Ayu Kusumawati, belakangan menjadi bulan-bulan warganet setelah video perut buncitnya beredar.

Dalam sebuah video, Rehan dan Lisa sedang diwawancarai sebuah televisi. Di situ Rehan mengangkat kausnya dan terlihat jelas perutnya buncit untuk ukuran atlet profesional.

Berbagai pertanyaan pun muncul terkait pengawasan PBSI kepada atletnya. Pelatih baru ganda campuran, Herry Iman Pierngadi ikut buka suara.

Pelatih yang akrab dijuluki 'Naga Api' itu mengakui kondisi fisik Rehan memang tidak ideal.

"Ya memang (fisiknya tidak ideal). Seperti Rehan memang tidak ideal. Kita harus kerja keras membenahi. Fisiknya kayak om-om. Kita harus fair, kalau memang kurang ya kurang," ujar Herry IP, di Pelatnas PBSI.

[Baca Juga: Rekor-rekor Buruk MU usai Dipecundangi Bayern Muenchen, Ten Hag Out?]

"Salah satunya fisik, tapi teknik juga harus dibenahi. Hanya saja itu tidak mungkin dalam waktu yang pendek karena terbatas banget. Sekarang arahnya lebih ke teknik dan disisipi latihan fisik," katanya.

Herry IP mengakui tubuh Rehan terlalu gemuk. Dia akan lebih memerhatikan kondisi fisik anak asuhnya itu, tapi pemain bersangkutan juga harus mau berubah.