Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Ada banyak rekor atau fakta unik sepak bola yang jarang diketahui banyak orang. Berikut beberapa di antaranya.

Terciptanya sebuah rekor dalam pertandingan sepak bola adalah hal biasa. Ada banyak pemain yang berhasil mengukir rekor, seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Ada juga rekor-rekor atau fakta unik yang kemungkinan belum banyak diketahui orang. Salah satunya adalah soal stadion sepak bola terbesar.

Selama ini banyak yang mengira Stadion Maracana di Brasil adalah paling besar terkait kapasitas. Faktanya, Maracana bukan yang terbesar.

[Baca Juga: Apa Sih Penyebab Timnas Indonesia Keok Lawan China Taipei?]

Berikut adalah lima rekor sepak bola yang jarang diketahui:

1. Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

Stadion sepak bola terbesar dunia bukan Maracana, Brasil. Tapi, stadion terbesar ada di Korea Utara yakni Rungrado 1st of May Stadium dengan kapasitas penonton mencapai 150 ribu.

2. Jumlah Penonton Terbanyak

Jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah dalam satu pertandingan sepak bola adalah laga antara Uruguay melawan Brasil di Stadion Maracana pada final Piala Dunia 1950. Ada lebih dari 173.850 penonton yang hadir.

3. Rekor Real Madrid di LALIGA

Real Madrid pernah mencatatkan 121 kemenangan beruntun di laga kandang yang bertahan selama delapan tahun antara 1957 hingga 1965. Rekor itu masih bertahan sampai sekarang.