Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-24 mendapat angin segar dengan bergabungnya Ramadhan Sananta. Tapi, kehadirannya bisa jadi sia-sia.

Persis Solo akhirnya memberikan izin Sananta untuk tampil di Asian Games 2022 bersama Timnas Indonesia U-24.

Sananta sudah tiba di Hangzhou, Cina, pada Selasa 26 September. Dia pun sudah mengikut sesi latihan dengan rekan-rekannya.

Sananta dipersiapkan untuk tampil memperkuat skuat Garuda Muda menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022, Kamis 28 September 2023.

Tim asuhan Indra Sjafri lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik. Tim Merah Putih berada di bawah Korea Utara dan Kirgistan.

Di dua laga terakhir, Indonesia gagal mencetak gol dengan rincian kalah 0-1 lawan Chinese Taipei dan 0-2 menghadapi Korea Utara.

Kehadiran Sananta diharapkan bisa membuat lini depan Indonesia kembali bertaji. Tapi, Sananta tipe pemain yang perlu dilayani. Itu sebabnya lini tengah harus lebih kreatif.

[Baca Juga: Takut Kebar-baran Warganet +62, Pemain yang Bikin Sandy Walsh Gegar Otak Private Akun Instagram]

"Walaupun Sananta main, bukan berarti dia dengan mudah bisa mencetak gol, karena Sananta penyerang tipe finisher, striker yang bisa melakukan penyelesaian akhir," kata pengamat Binder Singh, di channel YouTube Bola Bung Binder.