Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-24 takluk dari Uzbekistan. Pencapaian skuat Garuda Muda tak jauh lebih baik dari empat tahun lalu.

Laju Indonesia dihentikan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022, Kamis 28 September 2023 dengan skor 0-2.

Dalam laga yang dihelat di Sports Centre Stadium, dua gol Uzbekistan dicetak Sherzod Esanov pada babak tambahan waktu 2x15 menit.

[Baca Juga: Soal Kena Prank Wasit Lagi, Begini Tanggapan Indra Sjafri]

Di pertandingan ini, Indonesia sempat main dengan 10 pemain lima menit jelang pertandingan usai setelah Hugo Samir mendapat kartu merah.

Timnas Indonesia nggak bisa melewati angka keramat 16 alias babak 16 besar di Asian Games. Ini merupakan kali ketiga tim Merah Putih terhenti di babak 16 besar.

Di Asian Games 2018, Indonesia kalah dari Uni Emirat Arab dalam adu penalti. Di waktu normal, kedua tim main imbang 2-2.

Laju Timnas Indonesia juga terhenti di babak 16 besar Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Skuat Garuda tumbang 1-4 lawan Korea Utara.

[Baca Juga: Timnas Indonesia Katanya Level Asia, Kok Memble?]

"Mohon maaf pada masyarakat Indonesia karena nggak bisa memberikan hasil lebih bagus dari Asian Games 2018 lalu yang kami juga lolos ke babak 16 besar. Tapi anak-anak sudah berjuang maksimal," kata pelatih Indra Sjafri.