Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia gagal meraih medali Asian Games 2022 dari cabang beregu bulutangkis. PBSI alasan apa lagi?

Di nomor beregu putri, Indonesia kalah lawan China dengan skor 0-3 di babak perempatfinal.

Hasil ini masih bisa dimaklumi karena kekutan China ada di atas Indonesia. Dari segi permainan, Gregoria Marsika Tunjung juga sudah lumayan.

Apalagi melihat perjuangan keras ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat menghadapi peringkat satu dunia, Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan.

Hasil mengejutkan justru diraih tim beregu putra Indonesia. Di babak perempatfinal, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan kalah 1-3 lawan Korea Selatan.

[Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final Bulutangkis Asian Games 2022, Minggu 1 Oktober 2023]

Sebuah penurunan dicatatkan tim putra setelah empat tahun lalu di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia berhasil meraih medali perak setelah kalah 1-3 lawan China di final.

Kekalahan lawan Korea Selatan sebenarnya juga bisa dihindari karena dari peringkat dunia BWF, pemain Indonesia jauh lebih baik. Mungkin hanya di ganda putra dimana Korea Selatan punya pasangan yang sedang on-fire, yakni Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk.

Ginting bisa membuka pertandingan dengan kemenangan. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin semuanya tumbang.