Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya kriteria khusus untuk kiper yang bisa masuk skuat Garuda.

Mungkin banyak yang belum tahu kriteria Shin Tae-yong dalam memilih pemain untuk masuk ke skuat timnas Indonesia, salah satunya adalah kiper.

Ada banyak nama-nama kiper bagus di Indonesia, tapi nggak semuanya masuk dalam kriteria Shin Tae-yong.

Lewat bocoran orang dalam, terungkap beberapa kriteria yang harus dipenuhi seorang kiper.

Orang dalam yang dimaksud adalah asisten pelatih Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon, yang berperan sebagai pelatih kiper timnas Indonesia.

Yoo Jae-hoon buka-bukaan terkait kriteria yang harus dipunya kiper Indonesia agar bisa dilirik Shin Tae-yong masuk ke skuat Merah Putih.

[Baca Juga: Kabar Duka, Istri Sir Alex Ferguson Meninggal Dunia]

Salah satu yang menjadi persyaratan Shin Tae-yong adalah terkait tinggi badan.

"Shin Tae-yong suka dengan kiper yang punya tinggi badan di atas 185 cm. Di Indonesia ada yang tinggi seperti itu, tapi tidak banyak," kata Yoo Jae-hoon, di channel YouTube Sport77.

"Ada Nadeo Argawinata yang tingginya 187, kemudian Syahrul Trisna 185 cm. Ada juga Muhammad Riyandi yang tingginya 185 cm," ujarnya.

Yoo Jae-hoon langsung bergerak mencari kriteria kiper yang diminta Shin Tae-yong. Karena stok terbatas, pada akhirnya Shin Tae-yong menurunkan standar tinggi badan menjadi minimal 180 cm.