Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Sosok pawang hujan Mbak Rara mencuri perhatian pada MotoGP Mandalika tahun lalu. Apa kabarnya kini?

Wanita bernama Rara Istiani Wulandari mendadak jadi perbincangan di balapan MotoGP Mandalika 2022 lalu. Kehadirannya di trek balapan menyita perhatian.

Jasa Mbak Rara dipakai untuk menghentikan hujan yang mengguyur sirkuti Mandalika. Saat itu, sambil memakai helm putih, dia melakukan ritual untuk menghentikan hujan.

Aksi Mbak Rara menuai pro dan kontra. Balapan yang sejatinya digelar pukul 14.00 WIB ditunda hingga hujan selesai. Sebab, aksi Mbak Rara tak serta-merta membuat hujan berhenti.

Butuh waktu kurang lebih 30-45 menit untuk membuat hujan berhenti dan warganet percaya hujan berhenti bukan karena aksi Mbak Rara.

[Baca Juga: Arsenal Panik Ozil Bela Muslim Uighur, tapi Diam Zinchenko Dukung Israel]

Aksinya Mbak Rara sampai membuat para pembalap terpana. Salah satunya adalah rider Yamaha, Fabio Quartararo.

Dia sempat menirukan gerakan Mbak Rara melakukan ritual menghentikan hujan saat tengah berada di paddock.

Jasa Mbak Rara ternyata sudah lama digunakan. Sebelum di MotoGP Mandalika 2022, dia pernah dipercaya terlibat dalam even Asian Games 2018.

Nah, aksi Mbak Rara takkan terlihat lagi di balapan MotoGP Mandalika 2023. Sebab, berdasarkan prakiraan BMKG, tidak akan turun hujan saat balapan nanti.