Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia akan menjalani leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bertandang ke Brunei Darussalam.

Pertandingan akan berlangsung, Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia tiba di Brunei pada, Jumat, 13 Oktober 2023. Atau sehari setelah laga di leg pertama.

Pemain langsung menjalani latihan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya memberikan latihan pemulihan fisik saja.

Timnas Indonesia melawat ke Brunei dengan modal kepercayaan diri yang tinggi. Sebab di leg pertama, Timnas Indonesia menang 6-0, Kamis, 12 Oktober 2023.

Baca juga: Sempat Dibully Pemain Afghanistan, Ranking Timnas Futsal Indonesia Melorot

Enam gol Skuad Garuda dicetak oleh Dimas Drajad (tiga gol), Ramadhan Sananta (dua gol) dan satu oleh Rizky Ridho.

Dengan kemenangan di leg pertama tersebut, membuat peluang Indonesia lolos ke ronde kedua babak penyisihan grup terbuka lebar.

Jika lolos, Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Sayangnya di leg kedua tersebut, Timnas Indonesia tidak diperkuat oleh Marselino Ferdinan. Bahkan Marselino tidak dibawa saat bertandang ke Brunei.

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta," kata Head of Medical, Physiotherapy, dan doping Dokter Syarif Alwi dikutip dari laman PSSI.