Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Fans bulutangkis Indonesia menyambut gembira kabar Alex Tirta diduga terseret kasus pemerasan kepada eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Alex Tirta disebut sebagai penyewa rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan. Rumah tersebut digeledah polisi terkait dengan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK, Firli Bahuri kepada SYL.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Harian PBSI itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu 1 November 2023 pukul 13.00 WIB.

Kabar tersebut membuat pecinta bulutangkis Indonesia bahagia. Bahkan, mereka tak sungkan meminta polisi segera menangkap pria yang juga pengusaha beberapa jaringan hotel di Jakarta.

Bukan rahasia lagi, belakangan nama Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dan Alex Tirta didesak mundur dari jabatannya.

[Baca Juga: Nah Lho! Petinggi PBSI Terseret Kasus Dugaan Pemerasan Eks Menteri Pertanian]

Desakan ini muncul karena merosotnya prestasi bulutangkis Indonesia belakangan ini.

Puncaknya adalah saat Indonesia gagal meraih medali di Asian Games 2022. Padahal, dalam sejarah bulutangkis selalu menyumbang medali di Asian Games.

Selain itu, prestasi bulutangkis Indonesia di nomor beregu intrernasional juga menurun, termasuk di turnamen level BWF World Tour yang secara keseluruhan menurun.