Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Blogger Agus Mulyadi mengaku belum lama ini berbincang dengan seorang rekannya yang sering merekrut pemain-pemain voli nasional untuk tampil di turnamen tarkam.

Dalam perbincangan itu, rekan Agus tersebut mengungkapkan besaran bayaran yang diterima para pemain voli nasional tersebut.

"Honor per satu pertandingannya benar-benar mencengangkan," tulis Agus dalam cuitannya di akunnya, @AgusMagelangan pada Rabu (1/11/2023).

Berdasarkan pengakuan temannya itu, Agus menyebut besaran bayaran honor yang diterima pemain voli nasional tersebut di turnamen tarkam mencapai kisaran Rp 10-20 juta per pertandingan.

Hal itu membuat bayaran untuk satu pemain voli nasional dalam sebuah turnamen tarkam sebenarnya lebih tinggi daripada hadiahnya.

Baca juga: Rekan-rekannya akan Berjuang di Asian Games 2022, Rivan Nurmulki Main di Tarkam

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Agus menyebut total hadiah turnamen voli tarkam biasanya hanya di angka Rp 50 juta yang dibagi untuk juara, runner up dan tim peringkat ketiga.

"Uang hadiah juara pertama bahkan nggak ada apa-apanya (dibanding honor untuk satu pemain voli nasional yang tampil)," sebut Agus.

Informasi yang disampaikan Agus ini baru sebatas pengakuan satu pihak yang belum terkonfirmasi oleh pihak pemainnya sendiri.