Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia dipastikan tak bisa diperkuat Yakob Sayuri saat menghadapi Irak.

Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua Grup F.

Pertandingan ini digelar di Basra International Stadium pada Kamis 16 November 2023.

Rombongan pertama pemain Indonesia sudah tiba di Basra, Irak, pada Minggu 12 November 2023. Total ada 16 pemain dalam rombongan.

Sementara itu, dua pemain Nadeo Argawinata dan Adam Alis menyusul berangkat dari Bali pada Senin 13 November 2023 dini hari karena masih bermain di Liga 1 pada Minggu malam.

[Baca Juga: Menanti Sholawat Kembali Menggema di Laga Timnas Indonesia U-17]

Tujuh pemain lain akan langsung terbang ke Basra, Irak. Mereka adalah pemain yang berkarier di luar negeri seperti Sandy Walsh, Elkan Baggott, Arhan Pratama dan lain-lain.

Ada juga pemain yang batal ikut karena cedera, uakni Andy Seyo. Sementara satu nama lagi yang absen adalah Yakob Sayuri.

Pemain PSM Makassar itu memilih absen karena akan melangsungkan pernikahan pada 17 November 2023 atau satu hari setelah laga melawan Irak.

Artinya, di skuat timnas Indonesia kali ini tidak ada Si Kembar dari PSM, yakni Yakob dan Yance Sayuri. Untuk nama terakhir memang tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

[Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas U17 Indonesia Hari Ini]

"Yakob Sayuri batal bergabung ke Timnas Indonesia karena dia izin mau melaksanakan pernikahan," ungkap manajer timnas Indonesia, Sumardji.

Setelah pertandingan melawan Irak, skuat Merah Putih bakal terbang ke Manila untuk menghadapi Filipina pada 21 November.

Dengan demikian, skuat Indonesia menghadapi Irak hanya berkekuatan 25 pemain yang awalnya total dipanggil Shin Tae-yong berjumlah 27 pemain.

Daftar pemain Indonesia vs Irak

Kiper