Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pengurangan poin yang dialami Juventus memperberat peluang Si Nyonya Tua tampil di Liga Champions musim depan.

Pengurangan poin Juventus membuat posisi tim asal Turin itu melorot dari sebelumnya di posisi kedua menjadi ke posisi ketujuh.

Seperti diberitakan, Juventus alami pengurangan poin karena terjerat kasus penggelembungan nilai transfer untuk meningkatkan keuntungan modal.

Sebelumnya mereka sempat dijatuhi sanksi pengurangan 15 poin, namun kemudian dicabut setelah banding ke CONI.

Tapi jaksa penuntut mengajukan banding hingga dilakukan persidangan ulang.

Dalam sidang yang digelar Senin (22/5/2023), Jaksa FIGC Giuseppe Chine menegaskan Juve tetap bersalah dan menyarankan pemotongan 11 poin.

Panel sidang lantas memutuskan menjatuhkan hukuman pemotongan 10 poin untuk Juventus. Itu artinya Bianconeri akan turun dari posisi dua ke posisi tujuh dengan 59 poin

Poin Juventus tak mungkin lagi dikejar Monza yang duduk di posisi kedelapan dengan 52 poin.

Seria A sendiri akan memasuki dua pekan terakhir. Di klasemen sementara, Juventus tak mungkin lagi melewati poin 3 tim teratas, yakni Napoli, Lazio dan Inter.

Namun, secara matematika Juventus masih bisa melewati poin AC Milan yang kini menduduki peringkat keempat dengan 64 poin.

Artinya Juventus masih punya asa tampil di Liga Champions walaupun peluangnya berat karena harus mengharapkan tiga rivalnya gagal meraih poin maksimal.

Ketiganya adalah AC Milan, Atalanta dan AS Roma.