Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id -Timnas Prancis U-17 terancam didiskualifikasi dari Piala Dunia U-17 2023 karena salah satu pemainnya tidak memenuhi syarat,

Informasi tersebut ramai dikabarkan oleh media luar negeri, dimana alasannya karena salah satu pemain mereka yaitu Yanis Issoufou.

Issoufou diketahui tidak memenuhi syarat administrasi untuk tampil di turnamen bergengsi lantaran administrasinya dianggap bermasalah dan tidak sah.

Permasalahan administrasi tersebut dijelaskan pada kondisi dimana dirinya telah terpilih untuk bermain di Kualifikasi Piala Afrika U-17 bersama Nigeria beberapa bulan sebelumnya.

[Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17 2023]

Namun di saat bersamaan, dia juga membela Prancis dan total membuatnya bermain di tiga pertandingan fase grup.

Piala Afrika U-17 sendiri masih berhubungan dengan Piala Dunia U-17 lantaran wakil Afrika yang tampil di Indonesia ditentukan dari hasil di Piala Afrika U-17.

Lebih jelas, dia selalu tampil di fase grup Piala Dunia U-17 dengan status dua kali sebagai starter dan satu kali sebagai pemain pengganti.

Perubahan kebangsaan yang dilakukannya saat berkarier di dunia olahraga ini tidak diketahui oleh FIFA.

Bahkan diakui dari akun @ActuFoot di X, beberapa anggota manajemen di Timnas U-17 Prancis tidak mengetahui penampilannya di masa lalu bersama Nigeria.