Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Viral sebuah video yang narasinya menyebutkan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino mengkritik Erick Thohir soal JIS (Jakarta International Stadium).

Kondisi rumput di JIS sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak yang menyebut, rumputnya lebih buruk dibandingkan sebelumnya.

Muncul juga video perbandingan kondisi rumput sebelum dan sesudah diganti. Perdebatan ini muncul usai laga Brasil lawan Argentina di perempatfinal Piala Dunia U-17.

Rumput di JIS tergenang air sehingga membuat pertandingan ditunda. Panitia harus mengeringkan air di lapangan sebelum laga dimulai.

[Baca Juga: Lewis Hamilton Jadi Pecundang dalam Balapan F1 Dua Tahun Terakhir]

Nah, beredar sebuah video yang menyebutkan bahwa Infantino menyemprot Erick Thohir soal kondisi rumput di JIS.

"Kenapa bisa banjir seperti ini? Ini sungguh sangat memalukan dan saya sangat kecewa kepada ketua penyelenggara piala dunia ini," tulis teks dalam video tersebut.

Bahkan, Infantino dituduh menyebut Indonesia tak pantas manjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Video tersebut diunggah akun @H4T14K4LN4L42 pada 27 November 2023 dengan captipn "Memalukan nama indonesia jatuh PSSI dipimpin @erickthohir. Mendapat kritikan pedas dari FIFA."

Kolom komentar pun dipenuhi warganet yang percaya dengan video tersebut. Padahal, video tersebut sudah diedit dan tak sesuai dengan konteksnya.