Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Alfadila Ramadhan yang berhasil menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia.

Dia berhasil menyumbangkan medali perak lewat cabor Kun Bukator nomor Men Single Sprint Form dalam pertandingan yang berlangsung di Chroy Changvar International Convention and Exibition Center, Kamis (4/5/2023).

Alfadila meraih catatan 7,67 poin, berada di bawah wakil tuan rumah Kamboja yang berhasil meraih 8 poin dengan raihan emas.

Sedangkan medali perunggu direbut wakil Myanmar yang meraih 7,33 poin.

"Pertama Alhamdulillah. Karena ini baru pertama kali kun bokator di Indonesia terus negara-negara lain seperti Myanmar, Laos dan Kamboja itu kan emang udah ada bokator,"  kata ALfadilla dikutip dari laman Kemenpora.

"Alhamdulillah bisa dapat perak meskipun targetnya emas dan bersyukur semoga next event bokator bisa raih emas yang banyak," ujar dia,

Selain dari perak yang disumbangkan Alfadila, tim Indonesia juga meraih medali perunggu dari nomor women's single bamboo shield form atas nama Delsya Anggraini dengan raihan 8,42 poin.

Adapun emas diraih Filipina lewat 8,50 poin dan perak direbut Kamboja 8,47 poin.

Satu perunggu lain datang dari Gema Nur Arifin di nomor  men's single bamboo shield form usai meraih 7,66 poin. Kamboja meraih emas dan Filipina perak.

Kun Bukator adalah salah satu cabor baru yang dihelat oleh Kamboja karena hak istimewa sebagai tuan rumah SEA Games 2023 berdasarkan SEAGF Chapter.