Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Aleix Espargaro buka suara perihal penyebab Jack Miller dan beberapa pembalap lainnya crash di seri balapan MotoGP Valencia yang berlangsung pada Minggu, 26 November 2023.

Baginya, jadwal balapan MotoGP yang diundur satu jam menjadi pukul 15.00 waktu setempat menyebabkan temperatur menjadi rendah alias dingin.

Akibatnya, terdapat beberapa pembalap di Sirkuit Ricardo Tormo terjatuh.

"Itu adalah kesalahan besar untuk mengadakan balapan pada jam 3 sore, kesalahan besar," tutur Espargaro dilansir dari Motorsport.

Baca juga: [MotoGP 2024 Belum Mulai, Quartararo Sudah Keluhkan Performa Motornya]

Espargaro juga mengaku akan terjatuh seperti Jack Miller dan gagal finis seandainya memimpin balapan dengan kondisi dingin.

"Saya berbicara dengan Jack sebelum berbicara dengan Anda, saya merasa sangat kasihan padanya dan berkata 'Jack, Anda kehilangan temperatur di depan ketika Anda berada di P1 sendirian?" tambah Espargaro.

"Jadi sudah jelas, ya itu adalah kesalahannya tetapi dalam kasus ini, saya akan mengalami kecelakaan yang sama. Ini sangat sulit," jelasnya.

"Jack mencoba karena dia berani dan dia melakukan kesalahan, tetapi saya akan melakukan hal yang sama. Saat itu sudah sangat larut, hampir jam 4 sore, sangat dingin. Dengan ban depan yang sangat sensitif," imbuhnya.