Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Andi Farid Izdihar atau akrab dikenal dengan nama Andi Gilang adalah seorang pembalap motor asal Indonesia yang pernah berlaga di Moto3.

Saat ini, Andi Gilang sedang bersaing memperebutkan gelar juara pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di kelas Asia Superbike 1000 pada akhir pekan ini.

Ajang balapan ARRC seri Thailand sendiri akan berlangsung dua kali, yakni pada Sabtu siang (2/12/2023) dan Minggu siang (3/12/2023).

Andi Gilang menjadi pembalap Indonesia pertama yang naik podium kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000) di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Kini sedang berjuang untuk meraih kejuaraan, Andi memiliki banyak prestasi yang mentereng di dunia balap motor.

Baca juga: [Pengakuan Bagnaia Pakai Ducati Desmosedici GP24 di Tes Valencia]

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu ternyata memiliki darah pembalap yang mengalir di tubuhnya.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut adalah anak dari Andi Supriadi yang juga merupakan sosok pada balapan trabasan alias off-road.

Ketertarikan Andi Gilang pada dunia motor didukung oleh keluarganya dimana saat dia berusia delapan tahun, dia mendapatkan motor perdananya dengan tipe Underbone 110cc.

Kariernya di dunia balap dimulai saat usia Andi Gilang belum genap 10 tahun, dimana balapan perdananya berlangsung di kampung halamannya, Bulukumba.