Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tak hanya jago di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo juga 'jago' di luar lapangan.

Di usia yang sudah menginjak 38 tahun, Ronaldo masih tajam dalam urusan mencetak gol walaupun kini dia hanya main di Liga Arab Saudi.

Bersama Al Nassr, total Ronaldo sudah mencetak 38 gol dari 45 pertandingan.

Soal kariernya di lapangan hijau tak perlu diragukan lagi. Ronaldo sudah memenangkan banyak gelar bergengsi dalam dua dekade terakhir.

Ronaldo juga berani mencoba main di liga-liga top Eropa, seperti Inggris (Manchester United), Italia (Juventus), dan Spanyol (Real Madrid).

Secara individu, Ronaldo sudah memenangkan lima trofi Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Dia hanya kalah dari Lionel Messi (delapan trofi Ballon d'Or).

[Baca Juga: Dejan/Gloria Juara, Tamparan Keras untuk PBSI]

Tak hanya soal karier, Ronaldo dikenal sebagai sosok yang suka membantu orang. Entah sudah berapa kali dia melakukan donasi untuk membantu terutama anak-anak.

Ronaldo juga pernah berdonasi untuk anak-anak korban perang di Palestina.

Salah satu hal yang mungkin bikin penasaran adalah, mengapa di tubuh Ronaldo tidak ada tato seperti kebanyakan pemain bola lainnya.

Ternyata, Ronaldo tak mentato tubuhnya karena rutin melakukan donor darah. Jika ada tato di tubuh, maka ada syarat-syarat tertentu yang harus dipatuhi untuk donor darah.